Langsung ke konten utama

Dasar menjadi Sukses



1. Mau Bermimpi Besar
Seorang yang ingin menjadi pengusaha sukses haruslah memiliki mimpi besar. Manfaat dari mimpi adalah tujuan kearah menuju sukses karena setiap prosesnya akan menemui hambatan sehingga membutuhkan motivasi untuk tetap bertahan dalam keadaan susah. Berbekal kerja keras dan mimpi besar setiap orang pasti bisa menjadi orang terkaya di Indonesia dia pasti meminili istri. Jangan pernnnah bermimpi kecil karena jika Anda merasa takut bermimpi maka akan susah mencapai mimpinya. Oleh sebab itu, bermimpilah besar agar kamu bisa mencapai mimpimu dengan strategi.
2. Kerja Keras
Seorang Cahirul Tanjung merupakan sosok orang yang pulang terakhir dari kantor. Bisa dibayangkan dalam bekerja saja beliau sudah berani total mengerahkan kemampuan terbaiknya. Bahkan Anda harus bisa menjalani rapat dari pagi hingga subuh, sangat menarik dimana seorang pengusaha berani mencurahkan semua waktu dan kekuatan untuk mendapatkan kesukesan. Tips ala Chairul Tanjung yang satu ini bisa Anda adopsi dalam setiap usaha agar cepat sukses dengan waktu lebih cepat.
3. Kerja Cerdas
Tidak hanya bekerja keras saja, seorang pengusaha harus bisa kerja cerdas dimana setiap perencanaan harus diambil dengan mengatur strategi sehingga hasilnya dapat maksimal, tepat sasaran, dan bermanfaat bagi orang banyak. Akal dan pikiran harus tetap fokus
1. Pembelajaran Bisnis Sejak Dini
Merupakan hal yang wajar untuk keluarga Tionghoa ketika menjalankan bisnis keluarga selalu diajarkan sejak kecil. Jangan kaget jika mereka membuka usaha, maka anak yang menjadi pelayan dan ibu yang menjadi kasir.
Belajar bisnis seperti ini memang sangat efektif dan efisien untuk menjadi pengusaha. Hal ini memang berguna untuk mengajarkan bagi anak, ketika mereka dewasa, mereka sudah paham seluk beluk bisnis yang diajarkan orangtuanya. Sehingga ketika berada di dunia nyata, mereka akan menjadi pengusaha sukses.
2. Manajemen Keuangan yang Baik
Pengusaha asal Cina, seberapapun kecil bisnis yang mereka kelola, mereka selalu mencatatat di pembukuan serapi mungkin. Karena Mereka sadar betul bagaimana pentingnya mengelola keuangan, dari sinilah bisnis mereka bisa berkembang menjadi bisnis yang besar. Dengan cara membiasakan diri mencatata keuangan sejak awal membangun bisnis, maka akan semakin memudahkan mengelola keuangan bisnis ketika nantinya bisnis sudah menjadi besar.
3. Sistem Administrasi yang Rapi
Anda mungkin jarang melihat bisnis yang dikelola orang cina mengalami kehabisan stok barang. Itu tandanya mereka sangat mengetahui pentingnya manajemen stok, karena stok yang dimanajemen dengan baik akan membuat keuntungan yang terus berputar bagi bisni. Selain itu, hal ini juga menunjukkan betapa mereka menekankan kerapian dalam hal administrasi. Sistem administrasi yang tertata dengan baik akan menjadi dasar untuk menjadi sukses dalam hal apapun.
5. Keberanian Mengambil Resiko
Kata resiko sangat berbeda dengan beresiko, resiko adalah konsekwensi yang selalu ada dalam setiap pengambilan tindakan atau tanpa mengambil tindakan. Contohnya ketika Anda tidak mengambil tindakan, maka resiko yang akan terjadi adalah Anda tidak menyelesaikan tugas anda dengan tepat waktu. Begitu juga ketika setiap yang Anda lakukan, pasti ada resikonya. Entah resikonya positif atau resikonya negatif.
Sedangkan beresiko adalah konsekwensi negatif dari tindakan yang membahayakan. Contohnya ketika anda berjalan di atas rel kereta api, konsekwensinya Anda bisa tertabrak kereta api.
Oleh sebab itu, keberanian mengambil resiko sangat dubutuhkan bagi orang yang ingin menjadi sukses, karena dibalik sebuah resiko, ada reward atau hadiah yang telah menunggu. Dengan kata lain setiap orang yang sukses mereka selalu belajar bagaimana cara menganggani setiap resiko yang datang.
6. Belajar Kepada Siapapun
Ilmu itu mengalir seperti air, ketika Anda sudah merasa tahu, atau sudah merasa bisa. Maka Anda tidak akan belajar sesuatu yang baru. Padahal mungkin saja ilmu yang diajarkan kepada Anda adalah ilmu yang dapat merubah hidup Anda menjadi lebih sukses.
Oleh sebab itu tetaplah merasa kurang atas ilmu yang Anda miliki sekarang, seperti kata Steave Jobs pendiri perusahaan Apple, beliau memiliki jargon “Stay Fools Stay Hungry” yang artinya tetaplah merasa bodoh, tetaplah merasa lapar yang bisa diartikan tetaplah merasa ingin belajar sesuatu yang baru. 
7. Belajar dari yang terbaik
Setelah Anda belajar dari siapapun, Anda harus memprioritaskan dengan belajar dari yang terbaik atau belajar dari yang sudah berhasil, karena dengan belajar dari Masternya, Anda bisa menghemat waktu Anda untuk terhindar kegagalan kegagalan, kenapa? Karena dengan belajar dari yang terbaik Anda akan diarahkan oleh mentor Anda untuk menuju jalan tercepat untuk sukses.

Demikianlah 7 dasar untuk menjadi sukses, semoga ilmu yang sudah Anda pelajari bisa Anda praktekan. Karena sebuah kesia-siaan ilmu yang tidak diamalkan.
Wassalamualaikum Wr.Wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PErtamini digital termurah

Seiring perkembangan zaman dan perkembangan teknologi tidak sedikit usaha-usaha yang awalnya bergaya tradisional ketika ini berpindah menjadi usaha moderen diantaranya ialah penjual bensin bila pernah pakai jarigen berukuran kecil atau botol bekas ketika ini telah berpindah jadi lebih moderen yaitu bareng mesin tertentu guna menjajakan bensin atau biasa dinamakan pom bensin pertamini.   https://hargapertamini.com Sekarang costumer bensin lebih tertarik melakukan pembelian barang ke penjaja bensin moderen pertamini daripada penjaja bensin ketengan yang pakai jarigen atau botol bekas. Seperti kami ketahui bahwa kendaraan bermotor ketika ini bukan ulang barang langka laksana dahulu lagipula saat ini nyaris tiap lokasi tinggal punya kendaraan bermotor dari hari ke hari juga pemakai kendaraan bermotor tetap jadi tambah jadi dari anak-anak sampai orang tua.   Berdasarkan keterangan dari Kepala Karkorlantas Polri Irjen Pol Agung Budi Maryoto jumlah kendaraan yan

7 Cara Sukses Untuk Kaya

Mengelola pundi-pundi secara efektif adalah kunci dari sebuah keberhasilan atau kesuksesan. Orang-orang sukses adalah orang yang berani membuat keputusan secara efektif agar uangnya bisa diolah dengan benar. Bagi Anda yang ingin menjadi sukses dan kaya, ketahuilah cara mengelola uang dengan benar. Luangkan waktu untuk mempelajari prinsip dasar keuangan sangatlah penting supaya keuanganmu bisa menjadi lebih baik dimasa depan. ini dia 7 langkah cara untuk menjadi kaya 1.        Mereka Meyakini Uang Adalah Sebuah Ide Orang sukses secara finansial percaya bahwa menghambur-hamburkan uang dengan cara beli barang yang tidak mereka butuhkan atau membeli barang konsumtif adalah hal konyol dan gila untuk dilakukan, mereka malakukan hal yang dilakukan orang yang berpendidikan finansial, seperti berinvestasi. Mereka tidak terpengaruh oleh barang-barang yang lagi tren, ketika hendak membeli sesuatu, mereka selalu berfikir "apakah benda yang akan saya beli ini bisa menghasilkan ua